YAMAHA ELEXTRIC ACOUSTIC GUITAR

Yamaha Gitar L seri dan APX seri dengan teknologi A.R.E. dan A.R.T.-nya merupakan pengembangan teknologi Yamaha di resonansi akustik agar menghasilkan tonal yang kaya, seperti instrumen-instrumen vintage atau klasik yang sudah dimainkan secara bertahun-tahun.

L Series A.R.E. Models

image
Seri LL
Gitar Yamaha tradisional berbadan besar. Volume yang kaya, resonansi yang bersih dengan proyeksi yang sangat baik, jangkauan dinamik yang lebar dan tone yang seimbang.
Seri LS
Dengan badan yang ringkas dan ketebalan full size body, menghasilkan volume yang bermutu sangat baik yang tidak bisa didapatkan dari body yang mungil
Seri LJ
Gitar ukuran medium ini jumbo ini dirancang agar tersandar dengan sempurna tetapi juga nyaman di pangkuan pemain ketika duduk.
Model kelas atas ini dibuat langsung dengan tangan terampil dan dengan fitur teknologi A.R.E. kami (Acoustic Resonance Enhancement) atau Pengayaan Resonansi Akustik, di atas material-material pilihan. Gitar-gitar ini dirancang dan dibuat khusus bagi para professional sebagai lambang keunggulan.

A.R.E. (Acoustic Resonance Enhancement)


A.R.E. (Acoustic Resonance Enhancement) adalah asli teknologi yang dikembangkan Yamaha dalam pembentukan kayu. Instrument yang dibuat dari kayu diproses menggunakan teknologi ini menghasilkan tonal yang kaya seperti instrument-instrumen vintage atau klasik yang sudah dimainkan bertahun-tahun Teknologi ini sekarang dipakai untuk top L seri 6 model gitar akustik dan LX seri 6 model akustik-listrik gitar
Teknologi A.R.E menggunakan pengendali kelembaban udara dan temperature yang presisi untuk memanipulasi properti molekul kayu agar sesuai dengan kondisi ideal secara akustik (mirip dengan molekul kayu dari instrument yang telah dimainkan bertahun-tahun). Prosesnya bebas dari bahan kimia sehingga menjadi proses suatu proses yang ramah lingkungan.
Perubahan sebagai berikut menghasilkan kondisi yang ideal sehubungan dengan kebutuhan akustik.
  • Pengkayaan sustansi suara rendah menghasilkan suara yang kaya dan tone yang tebal.
  • Meningkatkan respon suara tinggi dan pelapukan menghasilkan tone yang lebih tajam dan secara bersamaan mengendalikan ketidak-sesuaian.
Gambar grafik yang terlihat di bawah ini disadur dari alat pengukur spektrum akustik yang aktual yang dilakukan dalam kondisi dikontrol dengan gitar seri L yang sekarang dengan gitar seri L yang baru dengan A.R.E.
image
Perhatikan sustansi suara rendah yang sudah diperkaya dan attack yang suara tinggi yang sudah di sempurnakan pada gitar A.R.E. Disini kelihatan jelas bahwa gangguan pada nada tinggi melambat sesudah diattack. Ini adalah bukti nyata bahwa A.R.E. efektif dalam mengadakan perubahan yang diinginkan pada karakteristik akustik sepotong kayu. Instrumen ini mendapatkan nilai yang sangat tinggi dari kebanyakan musisi. Rata-rata hasil evaluasi mereka adalah sama dengan evaluasi dari gitar yang sudah dimainkan bertahun-tahun. Banyak komentar seperti, ”resonansi yang sangat bagus”, ”hangat”, ”matang”, ”mantap”, dan ”jernih” adalah istilah yang banyak dilontarkan dalam mengevaluasi.

APX Series A.R.E & A.R.T. Models

image
Memberikan perhatian lebih dalam kenyamanan bermain dan dengan style, bentuknya yang tipis sesuai dengan bentuk tubuh membuatnya nyaman untuk dimainkan. Dan sebagai tambahan style, APX 900 menggunakan desain marker yang baru. Seri ini juga tersedia dalam berbagai warna yang bervariasi untuk setiap model yang yang berbeda, membuatnya sangat menarik diantara pilihan gitar yang lain

0 komentar:

Posting Komentar