MANFAAT GITAR

Manfaat bermain gitar

Kita semua tau seperti apa alat musik bernama gitar. Alat musik berdawai ini yang cara memainkannya dipetik adalah salah satu alat musik terpopuler yang dimainkan oleh banyak orang diseluruh dunia tak jarang pula orang yang bukan musisi sekalipun mengerti memainkan alat musik ini.. Mungkin kita semua sudah mengerti permainan gitar atau teknik teknik dasarnya namun kalau di balik permainan gitar tesebut mengandung banyak arti, cara memainkan gitar adalah suatu seni. Seni ketika perasaan dan keindahan suatu teknik yang dibarengi oleh cita rasa dari keindahan syair, nyanyian, lirik dan nada nada dari dawai dawai gitar tersebut menjadi satu kesatuan dengan alunan yang mengagumkan.
Banyak orang bermain gitar hanya untuk mengasah bakat, media atau alat untuk mengutarakan perasaan, sekedar untuk bergaul, atau mungkin hanya iseng iseng saja atau mengisi waktu luang. Ketika permainaan gitar diselaraskan dengan nyayian yang indah di situ antara kedua otak kita bekerja sepadan untuk saling bekerjasama, hal ini dapat melatih kinerja kedua otak kita. Biasanya orang yang kinerja kedua otaknya bagus adalah orang dengan pemikiran yang bagus pula.
Bila dijumlahkan secara keseluruhan kunci gitar ada banyak sekali Biasanya bagi para pemula cara bermain gitar bagi yang nyaman adalah dengan mempelajari kunci – kunci dasar seperti A, B, C, D, E, F, G lalu setelah itu maka pembelajaran akan bertahap dan dimulai dengan pengenalan kunci antara mayor dan minor seperti Eminor, Aminor, Cminor, Bmonor dan lain lain. Kemudian dilanjutkan dengan kunci Balok seperti G#minor, C#minor, A#minor dan lain lain kemudian setelah mengenal kunci-kunci tadi, maka selanjutnya yang harus diketahui adalah menggabungkan antara kunci yang satu dengan kunci yang lain, sehingga akan menjadi suatu nada yang enak untuk didengarkan dan akan menghasilkan sebuah alunan nada yang indah.
Jenis Jenis gitar ada banyak sekali bahkan mungkin berjumlah ratusan namun beberapa yang terkenal dan dikenal seperti ibanez, fender, gibson, parker, prs, dan sebagainya sampai rolling, prince, rockson dan sebagainya. Belum lagi lagi jenis jenisnya seperti les paul, RG, flying V, strato, tele dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar